Breaking News

10 Tempat mengerikan di dunia (Nomer 6 ada di Indonesia)



Sebuah lubang yang terbakar abadi di tengah Turkmenistan. Sebuah gereja di dekat Praha terbuat dari tulang manusia. Sebuah desa kecil di Jepang di mana boneka seukuran melebihi jumlah penduduk hampir 10: 1. Kita mungkin hidup di dunia yang besar dan indah, tetapi planet kita pasti memiliki bagian yang adil dari tempat-tempat yang menakutkan dan misterius — tempat-tempat yang hanya menunggu pengembara yang cenderung datang berkunjung. Dari taman hiburan bertema neraka hingga pulau-pulau yang dipenuhi ular, ini adalah beberapa tempat paling menakutkan di dunia. Sudahkah Anda mulai mengemas tas Anda?

1. Peti Mati Gantung, Sagada, Filipina


Jika Anda ingin mengunjungi orang mati di Sagada, Anda harus melihat ke atas — bukan enam kaki di bawah. Orang-orang di wilayah ini dikenal untuk menguburkan jenazah mereka di peti mati yang menempel di sisi tebing, seperti penampang udara dari rata-rata pemakaman Anda. Tradisi kembali ribuan tahun: mengukir peti mati Anda sendiri, mati, dan diangkat di samping leluhur Anda. Banyak peti mati sisi tebing berusia ratusan tahun dan semuanya terlihat sangat berbeda, karena dibuat secara khusus oleh orang yang sekarang berada di dalamnya.

2. Pintu ke Neraka, Derweze, Turkmenistan


Sementara Joss Whedon membuat kami percaya bahwa pintu masuk ke neraka dapat ditemukan di Sunnydale, California, ia sebenarnya berada sekitar 7.500 mil jauhnya. Terletak di tengah Gurun Karakum di Turkmenistan adalah "Door to Hell," sebuah nama yang diberikan penduduk setempat pada kawah selebar 230 kaki yang tidak akan berhenti terbakar. Ketika para ilmuwan Soviet mulai mencari minyak kembali pada tahun 1971, mereka secara tidak sengaja menabrak cadangan metana dan platform pengeboran runtuh, membentuk kawah dan melepaskan gas berbahaya ke udara. Para ilmuwan memutuskan untuk menyalakan kawah dengan api untuk membakar metana, menciptakan anomali Dante-esque yang tetap menyala selama lebih dari 40 tahun terakhir.

3. Katakombe Capuchin, Palermo, Italia


Dari semua katakombe di dunia, dari Salzburg ke Paris, tidak ada yang seram Catacombe dei Cappucini (Capuchin Catacombs) Sisilia. Ruang mengerikan diciptakan kembali pada akhir abad ke-16 ketika pemakaman di biara Capuchin menjadi dibanjiri. Pria beragama pada awalnya dimaksudkan untuk menjadi penghuni eksklusif, tetapi begitu tersiar kabar tentang proses mumifikasi alami yang terjadi di ruang angkasa, segera menjadi simbol status bagi warga setempat untuk mendapatkan tempat peristirahatan terakhir di sana (dengan pakaian terbaik mereka, tentu saja ). Akibatnya, makam bawah tanah sekarang berisi sekitar 8.000 mayat yang dibagi menjadi koridor yang terpisah, termasuk satu untuk tokoh agama, satu untuk pria profesional, satu untuk anak-anak, dan bahkan satu untuk perawan. Mayat ditampilkan seperti pameran museum, berpakaian ke sembilan dan diatur dalam posting yang benar-benar hidup. Kedengarannya menyenangkan?

4. Pulau Ular, São Paulo, Brasil


Terletak sekitar 90 mil di lepas pantai São Paulo, Ilha de Queimada Grande (juga dikenal sebagai Pulau Ular) adalah salah satu pulau paling berbahaya di seluruh dunia. Situs ini mendapatkan moniker karena kepadatannya yang sangat tinggi dari ular berbisa emas; beberapa penelitian melaporkan rata-rata satu hingga lima ular per meter persegi. Ketika permukaan laut naik sekitar 11.000 tahun yang lalu dan memisahkan Pulau Ular dari daratan Brasil, ular yang baru saja diisolasi menjadi hiper-berevolusi — dan sangat menakutkan — untuk beradaptasi dengan lingkungan mereka yang berubah. Tanpa mangsa di daratan, ular itu belajar berburu di puncak pohon dan menyerang burung-burung dari udara. Dan karena mereka tidak dapat melacak burung-burung dan menunggu racun menendang, racun mereka beradaptasi menjadi lima kali lebih kuat daripada rekan-rekan mereka di daratan — mampu membunuh mangsa mereka secara instan, serta mencairkan daging manusia. Karena potensi mereka, pemerintah Brasil melarang publik menginjakkan kaki di pulau (seolah-olah Anda mau).

5. Sedlec Ossuary, Kutná Hora, Republik Ceko


Sedlec Ossuary yang luar biasa adalah sebuah kapel kecil yang terletak di bawah Gereja Pemakaman All Saints, yang dikenal di seluruh dunia karena dekorasinya yang mengerikan. Kembali pada awal 1300-an, seorang kepala biara Biara Sedlec membawa kembali tanah suci dari Yerusalem dan menyebarkannya di pemakaman gereja, dan tiba-tiba semua orang ingin dimakamkan di tanah suci itu. Tetapi populasi berlebih datang dan tubuh-tubuh tua harus digali untuk memberi ruang bagi mayat-mayat segar. Dengan cara yang benar-benar “tidak mau, tidak mau”, para kepala biara memutuskan untuk menggunakan tulang yang digali dengan baik. Seorang pemahat kayu Ceko lokal bernama František Rint diberi tugas yang menakutkan untuk mengatur pengumpulan lebih dari 40.000 jasad manusia dengan cara yang mengesankan secara visual — dan ia dengan jelas mengirimkannya. Struktur tulang termasuk empat tempat lilin, lambang keluarga, dan beberapa pita tulang mengalir turun dari langit-langit. Tampilan yang paling menakjubkan mungkin adalah lampu gantung gereja yang besar, yang berisi hampir setiap tulang yang ditemukan dalam tubuh manusia (ditambah beberapa kerub yang menyeramkan untuk ukuran yang baik).

6. Kawah Ijen, Jawa, Indonesia


Gunung berapi Kawah Injen di Indonesia adalah bagian yang sama menakutkan dan spektakuler. Puncak Jawa memiliki jumlah gas sulfur yang abnormal yang mencapai suhu lebih dari 1.000 ° F dan terbakar ketika merembes melalui celah-celah dan bersentuhan dengan udara (mengerikan). Gas-gas itu terkadang mengembun menjadi sulfur cair, yang kemudian mengambil warna biru dunia lain dan mengalir turun gunung berapi seperti lava (spektakuler). Sementara lampu yang indah hanya bisa dilihat dalam gelap, belerang Kawah Ijen terbakar setiap saat. Akibatnya, udara di sekitarnya dipenuhi dengan sulfur dioksida, dan danau kawah yang berdekatan telah berubah menjadi hijau karena kejenuhan asam klorida.

7. Haw Par Villa, Singapura


Haw Par Villa adalah taman hiburan berusia 82 tahun yang berlokasi di Singapura — dan ini sangat berlawanan dengan Disneyland. Pintu masuknya yang berwarna-warni dari lengkungan Cina tampaknya cukup berbahaya, tetapi kemudian Anda benar-benar masuk dan melihat bahwa Haw Par Villa ditutupi dengan lebih dari 1.000 patung, masing-masing lebih aneh daripada yang terakhir (ya, itu lebih aneh daripada kepala manusia pada kepiting raksasa) . Sepuluh Pengadilan Neraka bertema bawah tanah adalah fitur utama Haw Par Villa. Dimaksudkan sebagai cara untuk mengajarkan anak-anak muda tentang moralitas, diorama menggambarkan mode hukuman yang berat, disertai dengan plakat yang menjelaskan dosa yang menuntut cambukan semacam itu. Anda akan menemukan orang-orang dipotong setengah oleh gergaji raksasa (kejahatan: "penyalahgunaan buku"), dipotong-potong (kejahatan: menipu saat ujian), atau dilemparkan ke atas bukit pisau (kejahatan: meminjamkan uang dengan suku bunga selangit).

8. The Great Blue Hole, Belize


Terletak sekitar 60 mil di lepas pantai Belize, Lighthouse Reef menawarkan karang yang indah dan perairan biru kehijauan ... oh, dan setetes vertikal yang tingginya lebih dari 400 kaki. Temui Great Blue Hole, lubang selebar 1.000 kaki, bundar sempurna di tengah atol. Penyelam berduyun-duyun ke situs tersebut untuk menyaksikan geologi yang unik, yang mencakup stalaktit bawah air yang sangat besar dan stalagmit yang terbentuk selama periode glasial terakhir. Rak batu kapur yang mengelilingi gua vertikal berada sekitar 40 kaki di bawah permukaan, dan kemudian melompat lurus ke bawah ke hal yang tidak diketahui. Semakin jauh penyelam pergi, semakin jelas dan indah formasi batuan yang seharusnya. Untuk menghargai betapa sepenuhnya pengalaman yang mengerikan ini, lihat video viral juara dunia Guillaume Nery yang terjun bebas langsung ke Blue Hole.

9. Hutan Aokigahara, Prefektur Yamanashi, Jepang


Hutan yang tampaknya tenang di bagian bawah Gunung Fuji ini memiliki sejarah yang sangat tersiksa. Bahasa sehari-hari dikenal sebagai "Hutan Bunuh Diri," Aokigahara adalah situs bunuh diri terpopuler kedua di dunia (setelah Jembatan Gerbang Emas) —pada tahun 2010 saja, 247 orang berusaha untuk mengambil kehidupan mereka sendiri di sini, dan 54 di antaranya berhasil. Beberapa menyalahkan fenomena ini pada asosiasi hutan dengan setan dalam mitologi Jepang. Lainnya menunjuk ke arah kepadatan pepohonan, yang meredam suara dan membuatnya sangat mudah tersesat. Banyak pejalan kaki bahkan menandai jalan mereka dengan selotip atau tali agar lebih mudah menemukan jalan mereka kembali. Ini, dikombinasikan dengan taburan pakaian dan surat-surat di seluruh hutan labirin, memberi Aokigahara getaran Blair-Penyihir-bertemu-Istana-of-Knossos yang menakutkan yang akan membekukan Anda sampai ke tulang Anda.

10. Veijo Rönkkönen Sculpture Garden, Parikkala, Finlandia


Veijo Rönkkönen adalah salah satu seniman rakyat kontemporer paling terkenal di Finlandia selama masa hidupnya, tetapi ia juga seorang pertapa, menolak untuk memamerkan karya-karyanya di ruang publik. Sebagai gantinya, ia membangun koleksi hampir 500 figur beton di halaman belakang rumahnya, membentuk taman pahatan pribadinya sendiri dalam prosesnya. Tampilan terbesar dengan alasan adalah sekelompok sekitar 200 patung yang diatur dalam berbagai pose yoga. Sementara ada sesuatu yang jelas meresahkan tentang patung-patung (konon semua potret diri), mereka sama sekali tidak menjadi benda yang paling menyeramkan di taman: koleksi Rönkkönen menampilkan serangkaian patung individu menyeramkan, dari seorang biarawati yang bersembunyi di balik semak-semak hingga seorang pria berjubah. dengan lengan yang panjang dan terentang. Senyum jahat (diakses dengan gigi manusia asli) dan mata hitam, cekung dari angka-angka ini adalah persis apa yang diperintahkan dokter ... asalkan Anda memiliki keinginan untuk tidak pernah tidur nyenyak lagi.



Sumber



No comments