Breaking News

Seorang Seniman menata batu di pantai, hasilnya sangat menakjubkan



Jon Foreman menemukan seni tanah saat masih kuliah dan langsung jatuh cinta padanya. Dia merasa bahwa dunia alam memiliki lebih banyak di dalamnya untuk dieksplorasi, terutama di mana dia tinggal, Pembrokeshire, Wales.

Karena daerah ini memiliki garis pantai yang luas, sebagian besar pekerjaan Foreman berputar di sekitar batu yang ia temukan di dekat laut. Menggunakan segala sesuatu dari kerikil kecil hingga batu besar, sang artis mengejutkan pengunjung pantai dengan pengaturan memikat yang tidak pernah berhenti memukau.

"Saya membuat menggunakan banyak bahan alami tetapi batu telah terbukti menjadi bahan yang paling bisa saya manipulasi. Baik itu warna, sudut, bentuk, ukuran, penempatan, jarak," kata Foreman kepada Bored Panda. "Biasanya, saya mulai dengan gagasan kasar tentang apa yang ingin saya lakukan atau tidak tahu sama sekali! Kemudian saya mengumpulkan apa yang dapat saya bawa dan mulai dengan menempatkan batu demi batu, terus kehilangan diri saya dalam proses dan terputus dari tekanan dari kehidupan sehari-hari."

#1


Foreman mengatakan seni tanah lebih banyak menyajikan kepadanya sebagai seorang seniman daripada, katakanlah, menggambar atau melukis. "Ada kemungkinan tanpa akhir. Tidak hanya itu tetapi ada lingkungan tanpa akhir untuk bekerja, masing-masing berbeda dari yang berikutnya. Keluar dan menciptakan pekerjaan memiliki efek mendalam pada kesehatan mental saya. Itu membuat pikiran saya tetap sehat dan puas."


#2


Foreman benar-benar membawa karyanya ke level berikutnya pada tahun 2018 ketika ia berpartisipasi dalam Llano Earth Art Fest. "Di sana, saya bertemu sekitar 30 seniman yang telah saya kenal secara online selama bertahun-tahun tetapi tidak pernah bertemu secara langsung. Festival ini bertanggung jawab atas begitu banyak perkembangan di lapangan dan saya sangat berterima kasih karenanya. Sebagian karena festival ini, seni tanah telah berkembang. komunitas yang sangat ketat dan positif dalam beberapa tahun terakhir. "

Namun, komunitas mereka telah ditargetkan oleh artikel berita yang, sejauh Foreman tahu, tidak lebih dari opini. Bahkan, dia mengenal salah satu dari mereka dari The Guardian yang bahkan menyatakan di bagian atas teks bahwa itu adalah pendapat. "Banyak orang membacanya lalu menganggapnya sebagai fakta. Artikel-artikel ini mengklaim bahwa apa yang kita buat merusak lingkungan dan makhluk yang mungkin tinggal di sana. Saya benar-benar menentang ini karena kami menciptakan karya dengan alam dan jika ada, kami melakukannya untuk menunjukkan bahwa itu perlu dilindungi. "

#3


"Seperti contohnya, kreasi batu ini dibuat hanya beberapa meter dari tempat aku mengumpulkannya. Gelombang kemudian datang dan mencuci mereka kembali ke tempat asalnya. Bagaimana itu merusak?" tanya artis itu. "Setiap makhluk yang hidup di lingkungan ini (saya hampir tidak pernah menemukan apapun) akan terbiasa dengan kondisi yang bergolak dan saya yang memindahkan batu tidak akan membuat perbedaan sama sekali. Makhluk yang hidup dalam kondisi ini tidak akan menetap untuk membuat rumah. Mereka terus bergerak seperti air pasang. "

"Ambil langkah dari luar. Lihatlah bahan-bahan di sekitar Anda. Dari mana asalnya? Baterai yang ada di ponsel / laptop kami terbuat dari bahan yang telah ditambang dari tanah. Mobil-mobil yang kami kendarai, kertas kami menggunakan, perlengkapan seni yang seharusnya saya gunakan jika saya tidak menggunakan bahan di luar ruangan. Semua ini lebih merusak lingkungan daripada apa pun yang saya lakukan. "

#4

 

#5

 

#6 


#7


#8


#9


#10


#11


#12


#13


#14


#15


#16


#17


#18


#19


#20


#21


#22


#23


#24


#25


#26


#27


#28


#29


#30



Sumber



No comments